Pernahkah kalian mengamati burung lebih jelas?

Burung itu dari dulu selalu terbang dengan bebasnya kesana kesini dan ngga takut oleh hal apapun ngga takut jatuh, ngga takut ketinggian, ngga takut akan cuaca yang ekstrim hujan rintik-rintik aja ngga peduli. 
Bagaimana dengan kita? terkadang kita selalu berteriak gw butuh kebebasan gw mau bebas. tapi hanya bisa terucap ngga bisa dibuktikan yang ada selalu menyalahkan keadaan dan membuat kita terasa bodoh karena takut dengan hal yang belum pernah kita ketahui sebelumnya.

Ketika ia diburu oleh para predator ataupun makhluk paling sempurna tapi paling jahat (manusia) aja masih berusaha untuk menyelamatkan diri dengan kepakkan sayapnya. Sedangkan kita, yang katanya manusia paling sempurna cuma bisa ngeluh dan ngga mencoba untuk berusaha. Sadarkah kalian?
Dalam hal kebersamaan, Saat setiap burung mengepakkan sayapnya. Hal itu untuk memberikan daya dukung terhadap teman-teman dibelakangnya. Karena burung yang terbang dibelakangnya tidak perlu bersusah payah untuk menembus dinding udara didepannya. Dengan terbang dalam formasi “V” seluruh kawanan burung dapat mnempuh jarak terbak 71% lebih jauh daripada terbang sendirian. 

Apakah kita bisa melakukannya? Bersama-sama menyatukan fikiran dan mengurangi ego kita untuk mencapai tujuan bersama. Bukankah dengan bekerja sama segala sesuatu bisa dikerjakan lebih mudah?



Leave a Reply.